Home » , , , , , , , , » Contoh Format Buku Bimbingan Konseling SD/MI - Administrasi BK 2017

Contoh Format Buku Bimbingan Konseling SD/MI - Administrasi BK 2017

Contoh Format Buku Bimbingan Konseling SD/MI ini merupakan salah satu Administrasi BK terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. File ini dibuat dalam format word (doc) yang bisa anda dapatkan secara gratis. Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan oleh seorang Guru Kelas.

Format Buku BK SD/MI

Untuk menunjang kinerja Guru Kelas dalam melaksanakan Tugas Layanan BK, Buku Bimbingan Konseling ini mungkin anda perlukan. Bimbingan dan konseling bertujuan membantu peserta didik mencapai tugas-tugas perkembangan secara optimal sebagai makhluk Tuhan, sosial, dan pribadi. Berikut fungsi layanan BK untuk siswa :
  1. Mengembangkan seluruh potensinya seoptimal mungkin
  2. Mengatasi kesulitan dalam memahami dirinya sendiri
  3. Mengatasi kesulitan dalam memahami lingkungannya, yang meliputi ling- kungan sekolah, keluarga, pekerjaan, sosial-ekonomi, dan kebudayaan
  4. Mengatasi kesulitan dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalahnya
  5. Mengatasi kesulitan dalam menyalurkan kemampuan, minat, dan bakatnya dalam bidang pendidikan dan pekerjaan
  6. Memperoleh bantuan secara tepat dari pihak-pihak di luar sekolah untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang tidak dapat dipecahkan di sekolah tersebut.

Download Format Buku Bimbingan dan Konseling Sekolah Dasar Docx

Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Buku Bimbingan Konseling SD/MI - Administrasi BK 2017 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blo ini dimasa mendatang. Dapatkan juga Perangkat BK/ Administrasi BK lengkap dan terbaru untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar